Contoh Tugas Akhir - Perancangan Program Sistem Keamanan Komputer Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Posted by resrsr on Wednesday, February 22, 2012

Contoh Tugas Akhir - Tugas akhir lagi :D. Memang tema tugas akhir ini selalu menjadi topik yang hangat dibicarakan infotainment #lohhh. Tugas akhit merupakan penentuan, walaupun bukan segala-galanya, dalam sebuah fase hidup bernama kuliah. Berikut Materi Informatika berbagi lagi contoh Tugas Akhir BSI tentang Program menggunakan Visual Basic 6.0.

Contoh Tugas Akhir - Perancangan Program Sistem Keamanan Komputer Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Contoh Tugas Akhir Perancangan Program

Abstraksi merupakan bagian yang penting dalam penyusunan tugas akhir. Abstraksi ini berisi tentang gambaran umum isi dari tugas akhir Anda. Berikut isi dari halaman abstraksi contoh tugas akhir kali ini.
ABSTRAKSI
Perkembangan teknologi informasi terutama di bidang komputer hingga saat ini berkembang dengan sangat pesat seiring dengan kebutuhan akan kecepatan, keakuratan dan keamanan sebuah sistem informasi. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komputer serta pengetahuan tentangnya yang telah banyak dimengerti sebagian besar pengguna, maka dibutuhkan sebuah sistem sebagai pengaman data maupun informasi baik di sebuah komputer tunggal maupun yang terkoneksi dalam jaringan.

Sampai saat ini sudah banyak sekali program pengamanan sistem komputer yang beredar baik yang gratis maupun trial dan sudah banyak yang digunakan. Pada setiap program tentunya mempunyai keunikan, kerumitan, serta keunggulan di dalam mengimplementasikannya dalam mengamankan sebuah komputer.
Program Pengamanan komputer ini merupakan salah satu jenis program untuk mengamankan suatu sistem berbasis program komputer  termasuk untuk mengunci sistem- sistem penting  yang ada pada komputer. Dan di sini kita juga dapat bermain-main dengan sistem registry, yaitu identitas windows yang berguna untuk mengontrol bagian-bagian sistem komputer.

Pada pemrograman keamanan sistem komputer ini menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dimana Visual Basic adalah bahasa yang dikembangkan oleh Microsoft. Bahasa ini bersifat procedural, kemudian diperluas dengan fitur-fitur yang bersifat visual. Visual basic selain disebut sebagai sebuah bahasa pemrogram juga sering disebut sebagai sarana (tool) untuk menghasilkan program-program aplikasi windows.
Dalam pembuatan sistem keamanan ini menggunakan manipulasi pada sistem registry yang merupakan sekumpulan fungsi-fungsi internal windows yang dapat dimasuki dan digunakan sebagai pengendali sistem program. Dimana fungsi ini dapat menangani semua yang berhubungan dengan windows, seperti pengaksesan regedit, sistem display, sistem penyembunyian file, dll.
Alasan yang paling mendasar menggunakan registry ini adalah karena registry dapat diibaratkan nyawa dari sistem windows karena di sinilah sistem dapat terganggu. Dengan memanipulasi sistem pada registry kita dapat menyembunyikan run, mempercepat delay komputer, menyembunyikan drive dan banyak lagi fungsi lainnya.
Oleh karena itulah penulis mengulas program keamanan komputer ini sebagai tugas akhir yang nantinya diharapkan bermanfaat dalam perkembangan kemanan system pada komputer.

Download Contoh Tugas Akhir BSI

Silahkan download langsung contoh tugas akhir bsi melalui link di bawah ini, semoga bermanfaat ya ;)
Download Contoh Tugas Akhir BSI
Judul: Contoh Tugas Akhir - Perancangan Program Sistem Keamanan Komputer Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9 user reviews.
Ditulis Oleh resrsr

Terimakasih atas kunjungan beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)