Contoh KKP BSI Lainnya: Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku

Posted by Seto Elkahfi on Thursday, February 9, 2012

Contoh KKP - Kuliah Kerja Praktek atau KKP adalah sebuah proses yang dijalani oleh seorang mahasiswa untuk terjun langsung ke dalam dunia kerja sesuai dengan bidang studi yang sedang dipelajarinya. Saya sendiri menjalani kkp BSI pada semester 5 untuk program D3. Untuk tahun ajaran selanjutnya mungkin pelaksanaannya berbeda, silahkan di share.

Contoh KKP BSI Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku

Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang contoh kkp, silahkan di cari di blog ini. Nah untuk kali ini, contoh KKP BSI yang akan saya share berjudul:

ANALISA SISTEM PEMBELIAN BAHAN BAKU SECARA KREDIT PADA PT. TRITEGUH
MANUNGGAL SEJATI
TANGERANG

Seperti sudah diketahui, kkp merupakan salah satu syarat wajib mengikuti Tugas Akhir BSI. Dan KKP di BSI tidak pernah diajarkan dalam ruang kelas, melainkan murni usaha mahasiswa untuk mencari referensi, bertanya kesana-kemari, atau gogling contoh-contoh KKP BSI ataupun contoh KKP Manajemen Informatika. Berikut adalah contoh KKP di BSI Cimone Tangerang.

Sistematika Penulisan KKP Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku

Landasan Teori Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku

BAB II

LANDASAN TEORI

2.1.  Konsep Dasar Sistem 
2.1.1.  Definisi Sistem 
Adalah sekelompok unsur yang erat hubungannya satu dengan yang lainnya, yang berfungsi bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem merupakan sarana yang sangat penting dan bermanfaat bagi perusahaan, karena sistem dapat memberikan informasi kepada manajemen perusahaan agar dapat mengalokasikan berbagai sumber daya perusahaan secara efektif dan efisien. "Sistem merupakan sekelompok unsur yang erat berhubungan satu dengan yang lainnya, yang berfungsi bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu", menurut Mulyadi (2001:1). Sedangkan pengertian Sistem menurut Jogiyanto (2001:1) adalah : "Sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu". Dari pengertian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Sistem adalah sekelompok unsur yang saling berhubungan erat satu dengan yang lainnya untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan.

2.1.2. Karakteristik Sistem 
Model umum dari sistem adalah input proses output. Hal ini  merupakan konsep sebuah sistem yang sangat sederhana, sebab sebuah sistem dapat mempunyai beberapa masukan dan keluaran. Selain itu juga sebuah sistem mempunyai karakteristik atau sifat-sifat tertentu, yang mencirikan hal tersebut bisa dikatakan sebagai suatu sistem. Adapun karakteristik sistem yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Komponen Sistem (Components) Suatu sistem terdiri dari sejumlah komponen yang saling berinteraksi, yang artinya saling bekerja sama membentuk satu kesatuan. Komponen-komponen sistem atau elemen-elemen sistem dapat berupa subsistem atau bagian-bagian dari sistem. Setiap sistem tidak peduli betapa pun kecilnya, selalu mengandung komponen-komponen atau subsistem-subsistem.

  2. Batasan  Sistem (Boundary) Merupakan daerah yang membatasi antara suatu sistem dengan sistem yang lainnya atau dengan lingkungan luarnya. Batas sistem ini memungkinkan suatu sistem dipandang sebagai satu kesatuan. Batasan suatu sistem menunjukkan ruang lingkup (scope) dari sistem tersebut.

  3. Lingkungan Luar Sistem (Environment) Adalah apapun di luar batas dari sistem yang mempengaruhi operasi sistem. Lingkungan luar sistem dapat bersifat menguntungkan dan dapat juga bersifat merugikan sistem tersebut. Lingkungan luar yang menguntungkan merupakan

Download Contoh KKP Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku

Berikut saya lampirkan contoh kkp bsi, ada dua link ya. Silahkan download contoh KKP Analisa Sistem Pembelian melalui link di bawah ini, semoga bermanfaat :D


Judul: Contoh KKP BSI Lainnya: Analisa Sistem Pembelian Bahan Baku
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9 user reviews.
Ditulis Oleh Seto Elkahfi

Terimakasih atas kunjungan beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)