Login BSI Mahasiswa - BSI AC ID

Posted by resrsr on Monday, October 1, 2012

Login BSI Mahasiswa - Website merupakan sebuah teknologi yang sangat terasa manfaatnya untuk berbagai bidang kehidupan manusia. Website menjadi wadah berbagi informasi melalui internet. Salah satu bidang yang merasakan manfaat dari teknologi website ini adalah bidang pendidikan.
BSI, sebagai sebuah lembaga pendidikan yang berpengaruh di Indonesia tidak ketinggalan menerapkan teknologi ini pada sistem kurikulum pendidikannya. Melalui departemen BTI, BSI meluncurkan sebuah sistem website yang terintegrasi mulai dari mahasiswa, dosen, orang tua atau wali, sistem informasi akademik, hingga perpustakaan on-line atau e-library.
login bsi, website resmi bsi
Logo BSI - Bina Sarana Informatika

Website Resmi BSI

Login BSI menggunakan sistem yang terdesentralisasi. Artinya, diperlukan login untuk masing-masing alamat website. Walaupun begitu akun yang digunakan tetap sama, hanya domain yang di akses yang berbeda. Website ini merupakan website yang harus diakses oleh mahasiswa, dosen, maupun staff BSI untuk bisa menggunakan layanan administrasi yang disediakan oleh BSI dalam sistem informasi Online (Sisfo) Akademik.
Sejak perubahan website resmi BSI di www.bsi.ac.id menjadi tampilan flash, kadang ada beberapa mahasiswa yang kesulitan untuk login BSI. Bukan karena website BSI susah diakses, tapi kebanyakan karena tidak menemukan link untuk login ke sistem informasi akademik online mahasiswa BSI.

Sub Domain Website Login BSI

Bagi mahasiswa baru yang pertama kali mengakses website resmi BSI mungkin akan mengalami sedikit kesulitan saat ingin melihat KRS, nilai UTS, jadwal mata kuliah maupun keperluaan lain yang berhubungan dengan sistem perkuliahan. Bagi mahasiswa yang bingung untuk menemukan link untuk login BSI, dibawah ini daftar subdomain-subdomain yang bisa diakses untuk mendapatkan informasi yang mahasiswa inginkan:

Cara Login BSI

Untuk melakukan login bsi, seseorang harus sudah mempunyai akun atau username. User dan password yang digunakan pada login BSI untuk mahasiswa yang baru pertama kali menggunakannya adalah Nomor Induk Mahasiswa (NIM) untuk usernamenya dan tanggal lahir  dengan format YYYY-MM-DD untuk passwordnya.
Sebagai mahasiswa BSI, bila sudah masuk melalui login BSI maka akan menemukan fasilitas ataupun informasi seperti informasi cek nilai UTS, nilai UAS, KHS per semester, cetak surat riset, cetak KRS untuk mengikuti ujian UTS dan UAS, download modul, lihat pengumuman, dan lain-lain.

Tulisan tentang login BSI ini dibuat untuk membantu teman-teman mahasiswa BSI yang kesulitan untuk masuk login BSI. Mungkin karena lupa link alamat login BSI maupun tidak menemukan link untuk masuk ke area mahasiswa. Bila masih belum bisa untuk login ke sisfo akademik mahasiswa BSI, coba saja dilain waktu karena pada saat-saat tertentu seperti saat keluar hasil nilai UTS dan UAS terkadang server web BSI menjadi overload karena diakses oleh banyak user secara bersamaan.
Semoga bermanfaat dan tetap semangat kuliah. Barangkali ada yang butuh contoh program C++, silahkan baca artikel contoh sederhana program C++ dan juga dasar pemrograman CPP. Bagi yang sedang dalam masa Tugas Akhir di BSI, silahkan disimak contoh TA e commerce dari saya, semoga bisa membantu. Sekian, terimakasih :)

Judul: Login BSI Mahasiswa - BSI AC ID
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9 user reviews.
Ditulis Oleh resrsr

Terimakasih atas kunjungan beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

{ 1 comments... read them below or add one }

Muhamad iqbal said...

Saya mahasiswa baru mau coba login kok ga bisa ya bang , NIM'y udh bener dan pasword'y jga udh sesuai tetep ga bisa login . Tolong pencerahan'y

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)