Tips Menghadapi Sidang TA (hari H)

Posted by resrsr on Wednesday, April 18, 2012

Setelah sebelumnya saya posting tentang tips menghadapi tugas akhir, nah sekarang pas hari h nya. Monggoh disimak gan :
  1. Pahamilah Program Sederhana. Seperti anda membuat program TA, ya coba anda belajar untuk membuat database, tabel, dan memasukkan data melalui form yang anda buat. Karna memang sangat kecil kemungkinan untuk ini. Hanya 25% persentase mahasiswa sidang akan di uji untuk membuat program sederhana. Namun kan tidak menutup kemungkinan untuk hal ini.
  2. Kepercayaan Diri dan Menjawab
    Milikilah kepercayaan pada diri anda bahwa anda pasti mudah menjawab semua pertanyaan PENGUJI, jangan gugup dan usahakan MENJAWAB. Karna sering peserta TA yang tidak menjawab, kebanyakan diam dan tak tahu apa apa mengenai yang di buatnya.
  3. Tangkap dan Pahami Ungkapan Ungkapan yang di lontarkan PEMBIMBING
  4. Nah sebagai PEMBIMBING kadang sering membantu sewaktu sidang dengan memberikan yang sekedar Ungkapan yang bernada pertanyaan kembali, mungkin sekedar mengingatkan anda atau meluruskan anda, jika anda menjawab melenceng dari topik yang bicarakan.
Semoga tips-tips menghadapi TA yang saya sampaikan di atas dapat membantu menghadapi sidang Tugas Akhir. Sidang tugas akhir waktunya terbatas, paling lama 2 jam, bahkan sekarang di Bina Sarana Informatika hanya di alokasikan waktu selama 1 jam. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin.
Jika pertanyaan pertanyaan yang di sampaikan, dari tingkat yang paling mudah sampai tingkat yang paling rumit, anda mungkin masih enak untuk menjawabnya. Namun jika terdapat pertanyaan yang langsung pada kelemahan TUGAS AKHIR anda, nah ini yang sangat rumit anda hadapi. 
Karna terdapat beberapa tipikal dosen yang melihat judul, rumusan serta isi tidak sesuai dengan yang di harapkan, maka akan menjadi sulit jika PENGUJI tersebut langsung memberikan pertanyaan tersebut.
Judul: Tips Menghadapi Sidang TA (hari H)
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9 user reviews.
Ditulis Oleh resrsr

Terimakasih atas kunjungan beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)